Hate Speech


Hayoooo siapa yang baru-baru ini sering buka YouTube cuma buat nonton Audisi Biskuat?
Siapa yang nonton Audisi Biskuat ini hanya buat hiburan trus habis itu ngetawain?
Emang lucu, sih aku juga sampai detik masih ketawa kalo liat video itu, apalagi adek fotonya aku lampirin ini.

Tapi, aku baru aja sadar kalo tindakanku itu salah dan bakalan berdampak pada adek-adek yang ikutan audisi ini. Ya tapi emang lucu parah sih, gak bohong. Salah satu hal yang jadi perhatianku adalah, komentar orang-orang berpendidikan yang gak pantas buat diliat anak seumuran mereka.
"Gaje banget nih orang."
"Anjir nih anak."
"Sakaw biskuat nih anak."
"Artis bokep lebih bagus."

Jahat gak sih? Aku juga ngetawain, tapi berkomentar kayak gitu tuh jahat banget. Gimana kalo adek-adek itu liat videonya dikomentarin kayak gitu? Bisa-bisa adek-adek yang memang punya semangat buat jadi artis jadi down semangatnya. Belum lagi batin mereka yang terluka karena komentar kayak gitu.

Jadi, kita sebagai generasi berpendidikan harus bijaksana saat menggunakan sosial media karena perkataan apapun yang di lontarkan di sosial media kita gak tau akan berdampak bagi siapa. Bagus sih kalo dampaknya positif ke orang lain. Gimana kalo berdampak negatif?

Selamat malam, have a good rest:)

Comments

Popular posts from this blog

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Meet My Sister

Quality Time With Myself