A Man Behind The Scene

By the way, kemana bapakku? wkwk
Selama ini aku ceritanya kata mamaku ini, kata mamaku itu, mamaku gini, mamaku gitu, dan segalanya tentang mamaku. Bukan berarti aku gak punya bapak loh! Tapi, bukannya emang selalu gitu, ya? Bapak perannya selalu gak kelihatan tapi begitu besar pengaruhnya. 

Aku punya bapak yang emang hobinya gak nelfon anaknya sering-sering nanyain kabar, nanyain lagi apa, udah makan atau belum, dan lain-lain. But deep down, i knew that he loved me. 

Dulu, waktu lagi hectic-hecticnya mau kuliah, yang browsing-browsing segala jurusan serta daya tampung dan peminatnya ya bapakku. Bahkan sampai peluang masuknya juga dihitungin. Sampai tengah malam, yang bahkan orang yang mau kuliah aja udah tidur saking gak pedulinya. Besok paginya, baru bapakku nyampein segala hal yang didapatnya dari hasil browsingannya. My dad did that for me. Really. 

Sekarang kita emang sering saling bertukar kabar, tapi bukan berarti kita gak dekat. Kalo bapakku dapat panggilan tugas di suatu tempat, jika ada rejeki dan kesempatan, sebisa mungkin bapakku mengundangku untuk datang supaya kita bisa ketemuan. Kangen yang tersembunyi. How sweet, right?

Bulan Februari yang lalu, waktu bapakku bertugas di Yogyakarta juga begitu. Walaupun sibuk, sebisa mungkin bapakku ngajak ketemuan meskipun hanya sekedar makan dan nongkrong sebentar.  

Oh iya,  my dad is such a humorist person. Lelucon yang dilontarkan oleh bapakku hari senin tanggal 1 Mei kemarin waktu aku minta uang bulanan adalah: "nanti ya agak sorean ngirimnya. Soalnya di sini lagi hujan, nanti uangnya basah." Lucu gak? Lucu woi. Receh sih sebenarnya wkwkwk. Belum lagi lelucon lagu sumiati dan lagu badak dan ikan yang baru aja dikirimin ke aku beserta audionya via WhatsApp. Benar-benar gak bisa buat aku berhenti ketawa daritadi. 

Bapakku pernah bilang: "gak perlu balas apa-apa, bapak gak minta banyak-banyak. Baik-baik kuliahnya sama tunjukkin aja nilai bagus ke bapak, itu udah bisa buat bapak senang dan juga semangat kalo lagi kerja." Aku cuma mau bilang aku udah merasa beruntung banget punya bapak seperti bapakku. All the things wouldn't be the same without him by my side. Motivasiku, semangatku, dan hal-hal lainnya datangnya dari Beliau. 

I do love him. 



Comments

Popular posts from this blog

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Meet My Sister

Quality Time With Myself