Mengalah Bukan Berarti Kalah

Halo, sebelumnya aku mau bilang selamat hari minggu untuk semuanya. Jangan lupa ibadah ya bagi yang ibadah di hari minggu. Semoga selalu diberkati dan dilindungi. 

Aku suka banget ditegur (atau ditekan ya hehe) sama teman-temanku "Jes, lawan dong kalo gak suka! Jangan diem aja!", "Jes, kamu jangan lemah gitu dong, yang berani!", "Jes, kamu mau dikira lemah?" "Jes, kalo gak mau, tolak dong!"

Suka bingung sih sama diriku sendiri. Bingung antara lemah atau emang akunya aja yang gak suka terlalu mempermasalahkan sesuatu. Terkadang kalau aku diajak pergi ke suatu tempat gitu sama temanku, meskipun aku malas, aku usahain diriku untuk tidak menolak tawarannya. Karena prinsipku, kalo emang gak bisa banget baru ditolak, masa gara-gara malas trus nolak? Ya meskipun habis pergi bareng teman tersebut aku mengeluh "duh aku capek, mending tadi tidur ya hehehe, malah tadi bosenin." ⬅️jangan ditiru. 

Menurutku, semua orang tau hal-hal apa saja yang dijadikannya sebagai prioritas. Bisa aja pada hari aku diajakin ke suatu tempat, atau diajakin melakukan sesuatu, aku lagi gak sibuk. At least, pada hari itu aku melakukan kegiatan, gak cuma bengong di kamar. Kalau aku mau, meskipun aku malas, orang lain gak berhak kan buat ngehasut aku buat gak usah melakukan suatu hal? 

Kadang-kadang, suka gak paham sama orang yang bilang ke aku: "kamu itu kayak diikat banget ya sama dia." Sembarangan! Aku yang jalanin, aku gak merasa demikian. Tapi kalau orang ngomong gitu ke aku, aku gak lawan, sih. Aku milih diam dan iya-iyain aja. Soalnya kan aku yang jalanin. Yang ngerasain nyaman atau tidaknya, ya aku juga. Ya cuma kadang kalo males ya gitu, diakhirnya aku ngeluh. 

Ya udah gitu aja sih. Intinya, kamu gak bisa bertingkah layaknya tau semua karakter, isi hati, maupun perasaan orang lain, sekalipun kamu dekat banget sama orang tersebut. You get your own bussiness. Yours? Not my bussiness. Sama sekali tidak. Begitu juga dengan aku. 


Have a blessed day people!

Comments

Popular posts from this blog

Quality Time With Myself

Meet My Sister