Posts

Dingin

Jumat, jam 5 pagi.

Dingin.

Hari rabu dan kamis yang lalu bahkan hampir ketinggalan kelas pagi karena gak kebangun pagi-pagi.

Jumat, gak ada kelas.

Tapi bangunnya kelewat pagi.

Jumat, jam 5 pagi

Tanya kabar dimana.

Tapi tetap dingin, disengaja.

Tidak perlu lagi sepertinya.

Tetap dingin.

Aku selimutan.

Selamat pagi, selamat tidur kembali.

Ulang (Tahun)

Bukan, bukan tentang aku ulang tahun kok. Gak ada yang ulang tahun hari ini.
Bapak datang ke Jogja, buat kerja. Dan aku senang bapak selalu menyempatkan untuk ketemu anaknya meskipun pada akhirnya aku kebanyakan ngikutin bapak mondar-mandir aja karena bapak banyak kerjaan.
Semalam, waktu mau makan, bapak suruh aku beli vitamin. Lalu aku beliin tanpa bertanya apapun. Setelah aku kasih vitaminnya, aku tanya "Kenapa?" "Gak enak badannya, kayak mau sakit. Jadi mending dicegah pakai vitamin."
Lalu makanannya datang dan kami makan. Baru aja satu suapan, bapak nundukin kepala, megang dahi, terus meringis. "Kebanyakan micin, bikin kepala pusing", katanya Ingin rasanya aku ketawa (plis guys itu lucu) dan jajan makaroni ngehe lalu tawarin ke bapak.
Satu hal yang aku sadarin hari itu. Bapakku semakin tua. Rambut putihnya semakin banyak.  Jiwanya aja yang selalu muda.
Keliling terus keluar kota, nongkrong, hobi selfie, hobi belanja. Aku jarang dengar bapak bilang ca…

Your Mature Level

A random question comes to me after I have so much things happened today.
Sebenarnya, dewasa itu patokannya apa?
So, let me answer this by myself
Kayak yang pernah aku tulis, usia sama sekali bukan indikator pengukur kedewasaan. Sampai sekarang aku juga masih meyakini hal itu dan itu berlaku di segala situasi.
Adikku aja, yang masih kelas 5 SD, ketika abangnya curhat kalau dia gak pintar di pelajaran hitung-hitungan, dia jawab: "Gapapa, bang kalau abang gak bisa matematika meskipun udah les, tapi setiap orang pasti ada pintarnya di suatu hal. Mungkin abang pintar di pelajaran bahasa atau olahraga." Abangnya diam, aku diam, mamaku aja diam. Kenapa ya adik kecilku bisa sedewasa ini? Couldn't agree more. Your age don't define how mature you are.
Dalam hal menghargai gimana? Kita hidup berdampingan sama orang lain. Kita gak mungkin gak pernah melibatkan orang lain dalam kegiatan kita sehari-hari. Dalam proses seperti itu, pernah gak merasa ada orang yang nyebelin karena…

Happy Me?

I eat a lot today.
Kalau kalian baca tulisanku yang ini, habis jam 5 sore itu aku langsung mandi dan pergi, sendiri.
Tadi, waktu di jalan belum kepikiran mau makan apa. Lalu tiba-tiba pengen makan sushi. So I stopped in one of sushi place.
Begitu masuk, Pelayannya nanya, "Buat berapa orang, Mbak?" ' Yeee gak liat apa, aku sendirian. Nyindir nih Masnya. "Satu aja, Mas."
Aku pesen banyak. Itu buat porsi bertiga cukup kali ya. Bodoamat ya dilihatin orang-orang disekitar.
Habis makan kenyang, aku bahagia. Tapi setelah itu aku mikir bakalan kenapa-kenapa nggak ya, abis makan porsi kuli gini. Panik lagi hahaha.
Hari ini sepi banget, jadi sedih. Orang rumah juga gak ada yang ngabarin lagi, tapi aku udah jauh lebih tenang dari yang tadi pagi. Foods know me so well.
Aku liat-liat ke sekeliling, semuanya pada makan rame-rame. Aku kayak tersudut gitu dipojokan sendiri :( 
Jam setengah 7 gitu aku pindah lagi, ke Starbucks, sendirian juga.
Kenyang banget ini perut, tapi ka…

Morning Distraction

4:13 AM
Pagi ini bangun ngos-ngosan, keringetan, capek. Aku mimpi gak enak, untuk kesekian kalinya. Aku langganan dihampirin mimpi yang jelek-jelek kali, ya? Karena kebiasaan tidur matiin lampu, waktu kebangun tiba-tiba itu aku rasanya panik maksimal. Aku cari-cari dimana letak saklar lampu saking paniknya. Tadi pagi, rasanya ngantuk banget, tapi karena capek banget rasanya, sampai gak bisa balik tidur lagi. Perasaannya ga enak, takut ada apa-apa.
Sebelum orang rumah pergi beraktivitas, aku pastiin mereka gak kenapa-kenapa dan syukurnya mereka semua baik-baik aja.
Sehabis aku yakin mereka gak kenapa-kenapa, aku diam aja gak bisa mikir apa-apa. Ganggu banget rasanya, jantungku berdebar-debar terus. Pengen minum, tapi kayak gak punya kekuatan buat ngambil air.

17:00 PM
Sampai sekarang, jantungku masih berdebar-debar gak karuan. Tadi udah keluar kamar, jalan ke ATM, tapi selama di jalan aja jantungnya gak berhenti berdebar kencang banget. Gak enak banget. Ada apa ya?

Over-everything

Lately, I've been worried about how people see me, in a good ways or not. And I started to think that I should keep being me because I can't change people's views. It's me that have to believe that true change for myself comes from within me, not everyone else.
Lagi-lagi, isi blog ini adalah keluhan hahaha. Pernah gak sih kalian ngerasa capek banget tapi tugas dan kegiatan numpuk? Presentasi kelompok pada numpuk di minggu yang sama dan udah masa bodoh. Aku juga ngerasa sih setiap kali aku maju presentasi, meskipun udah di persiapin sebelumnya, tetap aja gak bisa maksimal waktu di depan. Kadang-kadang suka mikir, teman-teman kelompokku kesal gak ya sama aku kalau aku gak bisa presentasi dengan baik? Temen-temenku yang dengerin bakalan bingung gak ya tentang materi yang aku bawain.
Lebay, sih, tapi di semester 3 ini aku lagi rasain jenuh yang udah maksimal banget. Suka kesal sih kalau misalnya orang-orang pada bilang: "Baru juga semester 3!" Instead of assumed…

Friday Thoughts

"You need more support system."
Once, a boy told me that randomly.

"No. I'm well-motivated."
"Why did you say that?" I asked

"You have no friend, haven't you? I always see you hang out with no one but yourself." He replied

"So, who are you then?"

He looked at me
"I'm more than that... I guess?"

"So.. what do you called yourself?" I said

"What am I to you?" He turned back the question

"I know where the conversation is going. I didn't mean to be rude, but I have a boyfriend."

"Does he always be there for you?'

I sat in silent

"When you want to go for hang out, does he accompany you? You don't have to answer this, you always go out with yourself."

I looked down

"Does he even care about you?"

"Yes, he does." My words finally out

"Do you think that he always thinking about you every night before he sleep?"

"Yes, he does."

&…